Tadi Malam Tim-tim Besar Asia Gigit Jari

0
http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/sQJeg7qs7II.ViCvDGcMCA--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Y2g9MjcwO2NyPTE7Y3c9NDM2O2R4PTA7ZHk9MDtmaT11bGNyb3A7aD0xMTg7cT04NTt3PTE5MA--/http://media.zenfs.com/id_ID/News/Tribune_News/logo-piala-dunia-brazil-2014.jpg
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak hanya publik Indonesia yang terperangah dengan kegagalan tim kebanggaan mereka dalam pertandingan Pra Piala Dunia Selasa (6/9/2011) malam.
Saat Indonesia ditekuk 2-0 oleh Bahrain, sejumlah tim-tim kuat Asia gigit jari karena hasil yang mengecewakan.
Dari sejumlah unggulan, hanya Australia saja yang memperoleh hasil memuaskan. Itupun harus memakan korban tim kuat lain yaitu Arab Saudi. Australia membungkam tim langganan Piala Dunia itu di depan publik Saudi.
Situs resmi FIFA menulis tadi malam menjadi malam yang menyedihkan bagi tim kuat macam Jepang, Korea Selatan bahkan Iran. Tim terakhir adalah kandidat juara Grup E yang juga dihuni Indonesia.
Iran harus puas dengan satu poin dalam pertandingan di kandang Qatar setelah ditahan imbang 1-1. Tim raksasa Asia, China dipermalukan 2-1 di kandang Jordania. Sebelumnya dalam uji coba melawan Indonesia, tim Jordania hanya mampu unggul tipis 1-0.
Sementara Korea Selatan yang diperkuat bomber anyar Arsenal, Park Chu Young dipaksa menerima hasil imbang di kandang Kuwait dengan hasil akhir 1-1.
Begitu pula dengan tim matahari terbit Jepang yang beruntung bisa membawa pulang 1 poin. Jepang sempat ketinggalan 1-0 pada babak pertama sebelum Shinji Okazaki, pemain Jepang yang merumput di VfB Stuttgart, Bundesliga menyamakan kedudukan di menit 65 babak II. Jepang vs Uzbekistan berakhir 1-1.
Hasil membanggakan justru diraih Thailand yang berada di grup neraka bersama Arab Saudi, Australia dan Oman. Tim negeri Gajah Putih ini menekuk Oman dengan skor meyakinkan 3-0 di kandang mereka.
Berikut hasil Pra Piala Dunia putaran ketiga 6 September 2011:
Group A: Singapore 0-2 Iraq, Jordan 2-1 China
Group B: Lebanon 3-1 United Arab Emirates, Kuwait 1-1 Korea Republic
Group C: Uzbekistan 1-1 Japan, Korea DPR 1-0 Tajikistan
Group D: Thailand 3-0 Oman, Saudi Arabia 1-3 Australia
Group E: Indonesia 0-2 Bahrain, Qatar 1-1 Iran

yahoo.com