NEW!! DAUN BUATAN SEBAGAI SUMBER LISTRIK masa depan

0
 http://media.voanews.com/images/300*300/leaf+-+300.jpg

Para ilmuwan di Institut Teknologi Massachusetts telah beralih ke alam untuk inspirasi, menciptakan sebuah perangkat yang meniru fotosintesis, proses pada tanaman digunakan untuk mengkonversi sinar matahari dan air menjadi energi yang dapat digunakan.
Para peneliti MIT mengumumkan penemuan mereka pada pertemuan American Chemical Society di California. MIT kimia profesor Daniel Nocera mengatakan ia dan rekan-rekannya mengambil isyarat dari tanaman, yang secara harfiah berhubungandengan listrik.
"maksudnya adalah sinar matahari yang masuk dan menyinari daun dan kemudian daun segera mengambil sinar matahari dan membuat arus nirkabel," kata Nocera.
Selama fotosintesis, energi cahaya matahari membelah molekul air menjadi hidrogen dan oksigen. Hidrogen bergabung dengan karbon dioksida untuk membuat gula, bahan bakar penting bagi pertumbuhan tanaman. Dalam Nocera, AOS laboratorium, para ilmuwan direplikasi bahwa proses kimia dengan menggunakan perangkat silikon tentang ukuran dan bentuk sebuah kartu, hanya lebih tipis. Ini, AOS dilapisi dengan katalis nikel dan kobalt bahwa ketika terkena cahaya air dan ultraviolet, mempercepat reaksi kimia.
hidrogen tersebut kemudian digabungkan dengan oksigen dalam sel bahan bakar untuk menghasilkan listrik. Nocera, bekerja AOS dibangun pada penelitian sebelumnya. John Turner dari National Renewable Energy Laboratory mempelopori konsep pada tahun 1998 menggunakan bahan yang terlalu mahal dan tidak stabil untuk komersialisasi.

Nocera mengatakan daun buatan nya praktis menggunakan bahan lebih murah, lebih stabil dan lebih efisien daripada desain sebelumnya. Dia mengatakan tantangannya adalah untuk mengumpulkan gas datang dari silikon dan menyimpan mereka sampai energi yang diperlukan. "Itu harus direkayasa masih," tambahnya. "Ini akan menjadi sesuatu yang kami akan mulai melakukan segera Anda,. Äôll akan menyimpan cukup banyak energi karena sistem ini bekerja di kurang lebih efisiensi dari solar cell."
Dalam percobaan laboratorium, Nocera, prototipe sel surya AOS dioperasikan terus menerus selama 45 jam tanpa penurunan output listrik. Nocera catatan bahwa ia bekerja di setiap jenis air."Anda dapat menggunakan sumber air alami, yang bagi kita adalah masalah besar, karena jika Anda berada di wilayah pedesaan di dunia, terutama di mana mereka miskin, sangat mahal untuk mendatangkan air murni dan begitu, kenyataan bahwa Anda dapat pergi, Äòover sana, AO untuk genangan air dan mengambil air ke atas dan mulai menggunakannya, adalah sesuatu yang sangatkuat bagi kami. "
Nocera percaya daun tiruan bisa sangat berguna sebagai sumber listrik murah untuk penduduk berpendapatan rendah di negara berkembang. Tujuannya, Nocera mengatakan, adalah untuk membuat setiap rumah pembangkit listrik sendiri. Dia memprediksi versi komersial dari daun buatan akan berada di pasar dalam tiga tahun.