Rokok Rokok dengan nama yang Unik

0
Rokok Sigaret "DWI TUNGGAL"


Mengapa dinamakan Dwi Tunggal ? Karena nama ini lebih mudah diingat oleh konsumennya. Masalahnya jika mendengar "Dwi Tunggal" kok jadi ingat "sangsaka dwi tunggal" yang artinya = bendera merah putih.


Rokok Sigaret "Ikan Terbang"


Rupanya sebuah etiket dan merek atau cap suatu kretek tertentu lebih banyak didasari oleh filosofi tertentu yang memberi makna tertentu pula. Penentuan ini lebih bersifat subjektif dari pemilik perusahaan. Tidaklah heran bila ada pula jenis-jenis etiket kretek yang menggunakan cap agak aneh, seperti rokok sigaret cap Ikan Terbang.

Exocoetidae atau ikan terbang merupakan ikan pelagis kecil, hidup dipermukaan laut. Meskipun tampilannya sederhana, warna kuning pada kemasan ini sangat eye-catching sehingga mudah untuk dikenali. Tampaknya produsen rokok merek "Ikan Terbang" ini dimiliki oleh orang Tionghoa.

Rokok Gudang Garam

Baki souvenir rokok bahan material dari kaleng dengan ukuran P.45 cm x L.33 cm.
Usia piring ini belum terlalu tua, dibuat sekitar tahun 1973 an dan sangat unik karena terdapat contoh gambar rokok indie pada baki souvenir tersebut. Susah untuk mendapatkan piring iklan rokok ini karena sudah jarang dijumpai karena dibuat untuk edisi terbatas.
Piring iklan rokok ini sangat unik untuk koleksi, terutama para kolektor rokok atau para pecinta pernak pernik rokok tempo doeloe.

Potong Padi Kretek


Djolali


Praoe Layar


Djeruk


Togog


Kerbau


Go MILD