Keren,Inilah Yamaha Mio 'Bumblebee'

0
Memang ide kreatif bisa dituangkan dimana saja. Terinspirasi dari film pun bisa menjadi hal yang unik. Seperti Muhammad Reza (19) merubah penampilan Yamaha Mio miliknya menjadi bentuk futuristik robot Bumblebee. Ide gila tersebut ia dapat setelah menonton film Transformer. Untuk mewujudkan mimpinya itu, ia percayakan pada rumah modif Tauco Custom dengan modifikator Topo Goedel Atmodjo.

"Semua ini terinspirasi dari film Transformers jadi muncul ide deh untuk membuatnya. Ini akan menjadi konsep yang ekstrem. Saya suka Bumbleebee karena dia tidak terlihat garang seperti robot lainnya. sehingga saya ingin menjadikan motor saya seperti Bumbleebee," tutur Reza
Yamaha Mio Bumblebee
mio, modifikasi mio, mio bumblebee.

Pemuda penggemar Bumblebee ini rela merogoh kocek 25 juta untuk melakukan perombakan total hingga tidak lagi menyerupai bentuk Mio. Tampilan futuristik yang tidak begitu garang membuat Reza memilih sosok Bumblebee dijadikan sebagai obyek mimpinya. Karena belum puas, rencananya ia akan memodif lagi Mio kesayangannya itu.

"Untuk sekarang tampilan ini belum sempurna untuk bagian belakangnya oleh sebab itu saya taruh kembali di Tauco Custom untuk dimodikasi bagian belakangnya agar terlihat lebih dinamis bila dibandingkan dengan bagian depannya," tambahnya.


Spesifik Modifikasi

Rangka              : pipa hollo (4x2 cm dan 2x2 cm)
Body                 : plat galvanis (custom)
Suspensi            : milik Honda Tiger (depan) dan Suzuki Satria (belakang)
Ban                   : Deli Tire 110/70/14 (depan) dan Deli Tire 140/60/14 (belakang)
Velg                  : Rotora (14 inch)
Lampu               : milik Honda Supra X 125 dan stoplamp Honda Grand
Speedometer     : Koso
Knalpot              : Kwangen